Batman Begins - Diagonal Resize 2

9.17.2014

Makanan Khas Sidoarjo

Lontong Kupang

Lontong kupang iu berasal dari sebuah hewan yang bernama Kupang yang mana hewan ini berukuran kecil yang masuk dalam kategori hmm.. kalo nggak salah.. tapi sepertinya benar hehehe..
Sidoarjo
Add caption
Makanan olahan kupang ini sangat populer di Sidoarjo dan daerah yang dekat pantai seperti Kenjeran, Surabaya, Hmm enak lho kalo kalian nggak percaya silahkan coba aja dulu.. aku jamin anda tidak akan merugi guys..
oh iyaa guys.. Sajian ini merupakan sajian yang wajib dimakan selagi panas, dengan komposisi bahan berupa irisan lontong, kupang, dan lento.
nnah kalian pasti bertanya tanya lento itu apa sih..? nnah kalian ga perlu buka mbah google atau apalah.. karena disini saya akan memberi tahu anda, Lento adalah gorengan yang menyerupai perkedel dan terbuat dari singkong yang kering dan menambah tekstur tersendiri saat memakan kupang yang legit gurih. Semua komposisi bahan tadi di siram dengan kuah dari kupang dengan bumbu petis dan bawang putih, nnah udah paham bloom apa itu Lento akan lebih nikmat bila menggunakan petis pedas yang dicampur cabe rawit yang dihaluskan dan Ditemani dengan Kelapa Muda hmm...enaknya.. .. pasti dong kalian udah paham.. dan karena anda sudah paham maka waktunya untuk mencoba..SELAMAT MENCOBA..

Telur Asin

Sidoarjookey guys yang kedua itu adalah TELUR ASIN nnah pertama tama saya akan menjelaskna asal usul adanya telur asin.. hmm...Industri telur asin ini berpusat di desa Kebonsari, kecamatan Candi, Sidoarjo. Di tempat ini pula dikembangbiakkan peternakan bebek yang akan menghasilkan telur asin. Industri ini telah dikembangkan sejak tahun 1992, dan sekarang telah terdapat lebih dari 30 industri yang memiliki usaha serupa.  nnah guys.. tapi sebelumnya saya kurang paham bagaimana pembuatanya..tapi yang paling penting TELUR ASIN ini makanan khasnya Sidoarjo lloh.. dan sekarang telur asin dapat di jumpai dimana mana.. kalo ga percaya tanya aja penjual.. kalo sampek nngak ada yaa berarti emang penjualnya nggak jual.. hehehe.. bercanda  nnah guys.. kalian tau yang satu lagi apa makanan khas Sidoarjo.. deng..deng.. deng.. ialah... hehehe ga usah deg..deg an gitu dong..

Bandeng Asap

nnah temen temen ini dia yang paling saya Suka.. heheh.. maap yaa banyak omong.. okey kita langsung saya Kalian tau.. kenapa makanan ini dinamakan Bandeng Asap karena Cara masaknya dengan Asap.. kalo dilihat dari gambarnya aja udah menggiurkan guys.. coba di bayangin duludeh.. di bayangin.. makan ikan yang punya kulit coklat-coklat ke emasan.. hmmm....mau tau lebih lanjutnya..
tapi sebelumnya aku jelaskan dulu dong apa sih bandeng asap itu.. 
SidoarjoBandeng asap adalah salah satu makanan yang akan selalu ada di setiap toko oleh - oleh di Sidoarjo. Sesuai dengan namanya, bandeng, yang adalah komoditas utama produk perikanan di Sidoarjo ini di matangkan dengan proses pengasapan. Setelah siap di jual, bandeng akan dijual di dalam box khusus dengan saus pendamping saat ini siap di santap.nnah .. kalo dimakan langsung itu menurut saya kurang enak kalo nggak ada yang namanya Bumbu nya.. kalian mau tau nggak bumbunya apa biar kalian makan bandeng asap itu lebih enak dan bikin ketagihan.. hmmm.. kasih tau nggak yaa..??!! heheh ... kasih tau aja deh karena saya orang baik.. heheh.. (orang baik nggak pernah ngaku-ngaku kalee..).. okey guys kalo kalian makan gunakan Kecap Pedas  hmm kalian bisa beli ditoko terdekat atau bikin sendiri kalo ketika kalian beli tidak diberi bumbu.. 
caranya mudah kok bikin kecap itu pertama anda harus punya kecap dan cabe.. bukan cabe-cabean llooh yaa.. nnah setelah itu potong cabeitu jadi kecil-kecil  lalu gerumus cabenya hingga lembut.. lalu tuangkan kecapnya .. langfsung dah buka bandengnya ambil potongan ikan itu.. Toelkan atau celupkan.. apalah kalain ngomongnya.. hmmmm.. langsung dah dimakan.. bbeh.. uennaknya..bukan main lloh guys.. hehehe.. jadi laper nih guys perutku gara gara nulis ini...hehehe... Nah sekarang waktunya Anda sudah mencoba..Silahkan guys..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar